Dosis dan Cara Penggunaan Furadan 3 GR untuk atasi 56 Hama Tanaman

Halo sobat tani yang di depan agen ini adalah Furadan dengan jenis 3GR ini adalah salah satu brand insektisida yang juga dilengkapi dengan nematisida seperti yang kita lihat ini bentuknya adalah butiran atau granul. Furadan …

Furadan Dosis dan Kegunaan

Halo sobat tani yang di depan agen ini adalah Furadan dengan jenis 3GR ini adalah salah satu brand insektisida yang juga dilengkapi dengan nematisida seperti yang kita lihat ini bentuknya adalah butiran atau granul.

Furadan ini sanggup dipakai untuk mengendalikan aneka macam jenis hama terutama hama penggerek batang, cacing urat dan masih banyak lainnya ini merupakan insektisida dengan dilengkapi nefritis berbentuk butiran berwarna biru keunguan yang sangat diaplikasikan dengan cara ditaburkan.

Dosis Furadan

Furadan sanggup untuk mengendalikan hama pada aneka macam jenis tanaman – tanaman pangan atau tanaman holtikultura, maupun tanaman perkebunan.

Baca Juga : Dosis dan Fungsi Topsin untuk Atasi Jamur Pada Tanaman

Furadan ini berbahan aktif  karbofuran yang mempunyai spektrum cukup luas sehingga sanggup dipakai untuk mengendalikan aneka macam jenis hama termasuk hama yang ada di dalam tanah.

Untuk spesifiknya : merek dagangnya dengan nama Furadan 3gr dengan bahan aktif karbofuran 3%.  Formulanya GR atau butiran warnanya ungu cara kerjanya sistemik.

Untuk jenisnya insektisida nematisida untuk harganya ada beberapa ukuran ada yang 1.000 gram dengan harga berkisar Rp15.000 ada juga yang 2.000 gram harganya Rp38.000 itu itu mungkin berbeda-beda  di setiap toko-toko yang akan kunjungi.

Selain itu Furadan Sangat efektif untuk mengendalikan hama di dalam tanah seperti nematode. Namun demikian Insektisida ini aman disimpan tidak usang dan tidak gampang rusak.

Furadan inijuga  bisa diserap melalui akar dan jika sudah diserap oleh tanaman hama yang ada di dalam tumbuhan mati. Ada yang Bertanya ?, Penggorok daun dan penggerek batang itu bisa dikendalikan juga dapat dipakai untuk mengendalikan hama penggerek daun atau oteng-oteng.

 Saya kira penggunaannya cukup praktis dan Sobat  tinggal menaburkan di sekeliling tanaman dan bisa bekerja dengan efektif.  Namun dari kelebihannya itu terdapat juga kelemahan-kelemahan yang harus kalian ketahui yaitu tidak efektif jikalau diaplikasikan dengan cara penyemprotan jadi disarankan untuk penggunaannya hanya bisa ditaburkan.

Selain itu dapat menyebabkan kerusakan pada tanah jika sering diaplikasikan dalam jangka waktu yang sangat lama. Hal ini dikarenakan karbofuran tidak banyak membunuh hama tetapi juga membunuh seluruh makhluk hidup yang ada di dalam tanah seperti cacing, mikro organisme atau makhluk makhluk yang ada di dalam tanah.

Perlu Sobat ketahui karbofuran ialah materi aktif  insektisida yang dan sangat berbahaya hati-hati ketika memakai insektisida ini. Bacalah petunjuk penggunaan dan ikuti mekanisme yang berlaku jangan kelebihan apalagi melebih-lebihkan dalam penggunaan pestisida ini.

Sesuaikan dosis yang ada atau yang sudah tertera yaitu dengan menggunakan Furadan yang direkomendasikan ialah 20 kg  per hektar dan Jika ingin mengaplikasikan untuk mengendalikan penggerek batang. Maka dosis ditingkatkan Menjadi 30 kg per hektar.

Contoh hama yang sanggup dikendalikan oleh Furadan ialah penggerek batang padi ulat kutu daun dan yang lainnya kamu terlalu menggunakan hal ini bisa berdampak buruk untuk lingkungan dan kelangsungan ekosistem.

Jadi hemat-hemat untuk penggunaannya silakan Terserah kalian untuk menggunakan Furadan ini atau tidak tidak ada larangan untuk menggunakan pestisida namun dilarang untuk menggunakan secara berlebihan untuk pertanian Indonesia dan selamat mencoba.

Demikian tadi sobat tani penjelasan tentang insektisida Furadan, semoga menambah wawasan sobat tani semua.. salam petani sukses.

Leave a Comment